Adhitya M Kiloes

Saya ini seorang yang apa adanya ditambah bersahaja, berwibawa, dan rupawan (ini ngaco…)

pengennya sih berbuat sesuatu yang lebih. Pertama untuk keluarga, baru untuk agama dan bangsa.
Ga muluk-muluk sih, yang penting hidup cukup, seneng, ga ada utang, rumah bagus, kendaraan ada, anak-anak bisa sekolah tinggi, Abis itu mau naik haji, diriin sekolah buat anak ga mampu, bangun masjid, Abis itu mau benerin negara, bikin sistem yang bener buat ngatur negara, dll (biar ga ngaco…).

Jadi konsultan-konsultanan di bidang budidaya ikan saya pernah. Konsultan komersil (yang nyuruh-nyuruh doang dapet duit), ato konsultan gratisan buat petani kecil (yang ini karena memegang tanggung jawab sebagai sarjana). Ikan lele yang buat sebagian orang jadi ikan yang jorok dan buat jijik, justru jadi yang dibisa. Bahkan aya (anak saya) seneng banget kalo ngasih makan ikan lele. Wah bakat jadi pengusaha perikanan juga nih.

Tapi karir resmi saya yang didapet bukan di bidang perikanan (kalo di bidang perikanan dibilang ga resmi) , tapi di bidang hortikultura. Alhasil harus belajar lagi dari awal. Soalnya buta banget sih tentang hortikultura (tanaman hias aja masuk komoditas hortikultura saya baru tau…!). Untuk sementara bidang budidaya ikan terpaksa ditinggalin (walau berat), Sambil belajar-belajar tentang hortikultura (biar ga ngaco…). Meskipun karir resmi di hortikultura, tapi jiwa tetap anak perikanan. Oya, karir resmi tuh maksudnya karir yang banyak orang bilang bagus ya, terutama kata orang-orang tua. Karir di pemerintahan! Padahal kerja kaya gini tuh ga bagus-bagus amat ya, kalo jujur-jujur aja sih duitnya kecil, Gimana mau kaya (kecuali korupsi, itu super ngaco!).

Di hortikultura saya jadi peneliti, Katanya jadi seorang peneliti itu harus sering nulis. Yaudah saya nulis aja disini apa yang ada dikepala walaupun tulisannya rada ngaco. Kalo cerita “Catatan Si Boy” adanya di jaman sekarang, pasti Si Boy juga sering nulis kaya gini (di blog), ga jaman lagi soalnya nulis di diary.

Yah… Pokoke satu-satulah dijalanin….

6 Balasan ke Adhitya M Kiloes

  1. ebby berkata:

    adiiiiiiiiiiiiiiiittt…baru liat ni blog lo…oke jg..btw tuh foto gondrong ilangin aja napa..nakut2in orang aja.. =)

    cheers,
    ebby

  2. nita_kartina@yahoo.com berkata:

    yang drama masa lalu rame juga, tapi arti sebenarnya dari cerita itu gimana seh ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s